التخطي إلى المحتوى الرئيسي

Pelatih Flamengo Jorge Jesus menyebut kapten Liverpool Jordan Henderson sebagai gelandang terbaik di dunia.



Pelatih Flamengo: Jordan Henderson Gelandang Terbaik Di Dunia


Gelandang Liverpool ini kerap dipandang sebelah mata, tapi Jorge Jesus punya pendapat lain.
Pelatih Flamengo Jorge Jesus menyebut kapten Liverpool Jordan Henderson sebagai gelandang terbaik di dunia.
Jesus sendiri pernah menyaksikan aksi Henderson secara langsung ketika Flamengo berjumpa Liverpool di final Piala Dunia Antarklub 2019. The Redsberjaya lewat skor 1-0, dengan Henderson tampil penuh hingga babak perpanjangan waktu.
Dalam kariernya sebagai pemain, kemampuan Henderson kerap dipandang sebelah mata, tapi Jesus mengaku sangat terkesan dengan peran yang diusung gelandang internasional Inggris itu.
"Di posisinya [sebagai gelandang sentral], Henderson adalah gelandang terbaik di dunia," kata Jesus kepada CMTV.
"Jurgen Klopp tidak pernah menyingkirkannya dari skuad. Dia memiliki dua gelandang ofensif, [Naby] Keita dan [Georginio] Wijnaldum, yang terkadang bisa digantikan [oleh pemain lain. Namun untuk posisi lain, para pemainnya tetap sama."
Henderson terbukti jadi salah satu pemain yang paling konsisten mengisi Starting XI Liverpool. Secara statistik, ia tecatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Primer Inggris dalam satu dekade terakhir.
Jurgen Klopp sendiri sebelumnya juga sudah menyuarakan pujiannya kepada Hendo. Sang manajer mewanti-wanti kepada para pengkritik Henderson untuk menahan diri.
"Jika ada yang tidak bisa melihat kualitas Jordan Henderson, saya hanya bisa mengelus dada. Apakah Hendo pesepakbola sempurna? Tidak. Apakah ada pemain yang sempurna? Tidak. Apakah dia pemain yang sangat penting untuk kami? Ya, tentu saja," ungkap Klopp.
Pujian juga dilantunkan oleh eks striker Chlsea Tony Cascarino yang baru-baru ini menyebut Henderson sebagai pemain terbaik Liverpool dalam satu dekade terakhir. 
"Dia mungkin tidak sebagus Steven Gerrard. Luis Suarez tampil brilian tapi cuma selama dua tahun. Lalu ada pemain hebat lain seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane," kata Cascarino.
"Tapi jika Anda membicarakan periode 2010 hingga 2020, Henderson sudah sembilan tahun berada di sana dan selalu dipercaya setiap manajer yang datang silih berganti. Jadi, saya tidak melihat ada pemain Liverpool lain yang lebih baik ketimbang Henderson [dalam satu dekade terakhir]," imbuhnya.

تعليقات